Thursday, December 19, 2013

FADJROEL: JELANG LENGSER PRESIDEN SBY SIAPKAN PENGACARA KELUARGA


FADJROEL: JELANG LENGSER PRESIDEN SBY SIAPKAN PENGACARA KELUARGA


Mantan aktivis '98, Fadjroel Rachman
Jakarta-Kluget.comPresiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dikabarkan sudah mempersiapkan tim pengacara hukum untuk menangkal beberapa isu korupsi yang belakangan mulai mengarah ke anggota keluarga Presiden, hal tersebut dikemukakan mantan aktivis 98, Fadjroel Rachman, dalam akun twitter-nya.
"Hari ke-313 jelang berakhir jabatan presiden, @SBYudhoyono menyiapkan #timadvokat keluarga menangkal isu century, Hambalang, skk migas," kicau Fadjroel di twitter tiga hari lalu.
Menurut Fadjroel, apa yang dilakukan Presiden SBY mungkin yang pertama di dunia, ketika seorang presiden yang masih menjabat menyiapkan tim pengacara sebelum jabatannya berakhir. Bahkan, lanjut Fadjroel, mantan Presiden Soeharto dan mantan Presiden Filipina Ferdinand Marcos menjelang kejatuhannya tidak mempunyai tim pengacara.
"Padahal Soeharto dikepung masalah pelanggaran HAM dan korupsi puluhan tahun," tutur Fadjroel.
Seperti ramai diberitakan akhir-akhir ini, anggota keluarga Presiden SBY beberapa kali disebut dalam sejumlah kasus korupsi. Seperti, putra presiden SBY, Edhi Baskoro Yudhoyono alias Ibas yang namanya sempat disebut oleh Yulianis di persidangan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) beberapa waktu lalu. Menurut Yulianis yang juga mantan direktur keuangan Grup Permai, Ibas pernah mendapatkan uang sebesar 200.000 dollar AS dari perusahaannya saat Kongres Partai Demokrat di Bandung tahun 2010 lalu.
(Laporan Agriek Ahmad)